Lempar Petasan ke Gedung Putih, Pria Ini Ditangkap

 Petugas Secret Service menangkap pria yang melempar petasan ke Gedung Putih, Senin 16 September 2013Beberapa jam setelah aksi teror menyelimuti gedung Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), Senin 16 September 2013, petugas keamanan mendapat laporan seorang pria melemparkan petasan ke arah pagar Gedung Putih.

Mendengar laporan ini, Secret Service langsung bergerak menahan pelaku. Kantor berita Reuters, melansir pelaku diidentifikasi bernama Alexander Sahagian. Saat ditahan, Sahagian terlihat mengenakan celana pendek dan kemeja lengan pendek.

Belum diketahui motif dia melempar petasan ke arah pagar Gedung Putih bagian utara. Namun aksi pelemparan petasan itu sempat membuat warga panik. Karena beberapa jam sebelumnya, warga baru mendengar kabar soal aksi penembakan membabi buta di Gedung Pangkalan AL AS pada pukul 08.30 pagi waktu setempat.

Warga kemudian berkicau di dunia maya. Mereka mengaku terdengar suara tembakan dari Gedung Putih. Para jurnalis yang berada di jalan depan West Wing, kemudian diminta masuk ke dalam gedung.

Juru Bicara Secrets AS Ed Donovan segera memberi klarifikasi bahwa tidak ada tembakan. "Tidak ada tembakan apa pun di luar Gedung Putih," katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, penembakan di Pangkalan AL AS di Washington DC itu menewaskan 13 orang, termasuk pelaku Aaron Alexis. Pria yang pernah bekerja di Gedung Pangkalan AL AS itu tewas saat terjadi baku tembak dengan polisi. Polisi juga memburu satu tersangka pelaku penembakan lainnya.
Paska tragedi penembakan di Gedung Pangkalan AL AS, beberapa fasilitas umum seperti Gedung Senat AS dan enam sekolah ditutup sementara sebagai aksi pencegahan. Beberapa jadwal penerbangan di Bandara Nasional Reagan juga ditunda


sumber | oke77.blogspot.com | http://dunia.news.viva.co.id/news/read/444642-lempar-petasan-ke-gedung-putih--pria-ini-ditangkap


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR