Wali Kota Bandung Pergoki Pengemis yang Pura-pura Buntung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memposting foto menarik di akun twitternya. Dia memergoki seorang pengemis yang berpura-pura cacat.

Foto itu dipajang di akun @ridwankamil sekitar 11.40 WIB, Selasa (3/12/2013). Digambarkan ada seorang pria yang pura-pura tak memiliki tangan dan kaki. Dia lalu mengemis minta dikasihani. Ternyata, itu hanya trik semata.

"Di per4an Cibaduyut mergokin pengemis penipu yg pura2 buntung dg melipat kaki kanannya. It's a scam," tulis Ridwan.

Pengemis itu memakai baju lusuh berwarna biru. Usianya sekitar 40 tahunan. Dengan tampang memelas, dia duduk di emperan toko.

Dalam kicauan lain, Ridwan juga memajang foto pengemis yang lari saat dipergoki petugas. Bahkan saking paniknya, pengemis itu sampai meninggalkan celana.

"Dan pengemis penipu dg pendapatann 200 ribuan per hari ini kabur saat petugas lengah dg meninggalkan celana dinasnya," tambah sarjana arsitektur ini.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan, sudah lebih dari 50 gelandangan masuk ke Rindam Lembang. Di sana, mereka dididik cara belanegara dan wirausaha.

"Insya Allah tidak kembali ke jalan," tutur Ridwan.


sumber | oke77.blogspot.com | http://news.detik.com/bandung/read/2013/12/03/115449/2430900/486/wali-kota-bandung-pergoki-pengemis-yang-pura-pura-buntung?9922022


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR