HEBOH: PENEMUAN JENIS KUTU BARU, sasarannya adalah hidung manusia !!!

Seorang Ahli Biologi AS menemukan spesies baru di hidungnya setelah kembali dari perjalanan penelitian ke Afrika
Kejutan Nasal menyebabkan penemuan metode baru penyebaran penyakit dari simpanse ke manusia


Tony Goldberg , seorang profesor ilmu pathobiological AS , baru-baru ini sekembali nya dia dari perjalanannya untuk penelitian di Afrika menemukan bahwa di hidungnya telah tersembunyi Kutu spesies baru yang berpotensi menjadi penyakit." Ketika Anda pertama kali menyadari Anda memiliki tanda yang aneh di hidung Anda , dibutuhkan banyak kemauan untuk tidak mencakar wajah Anda, " kata Goldberg , seorang profesor di UW - Madison School of Veterinary Medicine . " Tapi saya merasa menjadi kotor namun diimbangi dengan rasa ingin tahu ilmiah saya . "



Goldberg hanya melihatnya tiga hari dari serangga tersebut setelah kembali ke AS dan dibersihkannya serangga tersebut dari hidungnya menggunakan sepasang pinset , cermin dan Senter. Dia kemudian membawanya untuk pengecekan DNA dan dibandingkan dengan arsip di US National Tick Colection (Koleksi Kutu Nasional - US) di Universitas Georgia Southern ( rumah bagi koleksi kutu terbesar di dunia) . Dia tidak menemukan adanya kecocokan dengan kutu yang tercatat dari seluruh dunia." Entah itu spesies kutu yang dikenal tetapi belum pernah diselidiki , atau itu adalah spesies baru kutu , " kata Goldberg pada Science Daily ..Bahkan lebih luar biasa , penemuan ini membantu Goldberg untuk mengenakan teori baru di area ini tentang studi penyebaran penyakit pada primata , dan bagaimana penyakit ini berkembang dan menyeberang ke manusia .Setelah menemukan dan menghapus catatan Goldberg menghubungi Richard Wrangham , seorang profesor antropologi biologi di Harvard University , untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengalamannya.Wrangham diarahkan dia untuk memperoleh serangkaian foto resolusi tinggi pada simpanse bayi. 20 persen dari hasil foto ini menunjukkan simpanse muda dengan kutu hidung mereka - sebuah fenomena yang menakjubkan dan belum pernah ada sebelumnya.Ini kutu , dari genus Amblyomma ( genus yang sama yang kutu hidung Goldberg miliki ) dikenal penyakit - operator , dengan hidung yang menghantui favorit mereka . Simpanse adalah Frequent Social groomers, menghilangkan parasit dari bulu antara mereka adalah sebagai ritual ikatan batin mereka, tetapi mereka jarang memeriksa hidung .Penemuan Goldberg bahwa kutu ini juga berusaha untuk melompat ke lubang hidung manusia adalah sebuah wawasan baru dari apa yang disebutnya sebagai " sebuah cara yang diluar nalar, tidak langsung , dan agak aneh. Cara diluar nalar ini di mana orang dan simpanse berbagi pa****n . "Dan meskipun Goldberg telah mempelajari nya dari simpanse yang bermukim Kibale National Park di Uganda selama bertahun-tahun , dia tidak terkejut belum mengidentifikasi kutu ini sebelumnya." Ini tidak benar-benar praktis atau aman untuk memilih kutu keluar dari hidung simpanse ' , " kata Goldberg . " Para simpanse Kibale sangat baik dan telah terbiasa bergaul dengan manusia , tapi mereka masih akan sangat keberatan untuk berhubungan lebih dekat. "


sumber | oke77.blogspot.com | http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1287841-heboh-penemuan-kutu-jenis-baru-sasarannya-adalah-hidung-manusia.html


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR