Gaya Hidup Ini Bikin Jumlah Sperma Menurun

detail beritapria muda di bawah usia 30 tahun mengalami jumlah sperma mereka sedikit. Mungkin saat ini Anda bertanya-tanya mengapa jumlah sperma bisa sedikit?

Alasan utama mengapa jumlah sperma Anda rendah atau sedikit adalah gaya hidup tidak sehat. Memang, beberapa kasus cacat lahir dan beberapa penyakit dapat menganggu produksi sperma. Berikut adalah beberapa alasan mengapa jumlah sperma Anda sedikit sebagaimana dilansir Boldsky.

Perokok


Alasan utama jumlah sperma Anda sedikit adalah gaya hidup tidak sehat. Merokok adalah salah satu alasan utama terhadap kemandulan pada pria. Tembakau yang terkandung pada rokok membunuh sperma, bahkan merusak DNA.

Makan junk food
Gaya hidup tidak sehat lainnya yang mempengaruhi jumlah sperma Anda adalah makan junk food. Mengonsumsi jenis makanan ini  hanya akan membuat Anda obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, ketika Anda berada pada diet junk food, gizi akan kurang dan tidak cukup nutrisi dalam tubuh untuk memproduksi sperma.

Kurang tidur


Kurang waktu tidur atau istirahat tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik Anda, melainkan juga berpengaruh untuk kehidupan seksual. Kurang tidur merupakan penyebab yang sangat penting dari impotensi. Bila tubuh Anda lelah jangan berharap akan menjadi jantan di ranjang, karena sperma juga membutuhkan energi untuk bergerak lincah.

Minum alkohol


Seperti diketahu, minum terlalu banyak alkohol dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, ternyata terlalu banyak minum alkohol juga dapat menurunkan tingkat hormon testosteron dalam tubuh pria. Akibatnya, tentu saja Anda memiliki jumlah sperma yang sedikit.


sumber | oke77.blogspot.com | http://health.okezone.com/read/2013/09/13/485/865373/gaya-hidup-ini-bikin-jumlah-sperma-menurun


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR