Cerita Menarik Tentang Polwan Berjilbab di Inggris

Peraturan resmi soal penggunaan jilbab bagi polisi wanita di Indonesia masih digodok. Bagaimana di negara lain? Untuk negara nonmuslim, contoh menarik ada di Inggris.

BBC pernah menulis pada tahun 2001 tentang fenomena penggunaan jilbab di kalangan polisi. Kala itu, banyak peminat dari kalangan muslim yang ingin jadi penegak hukum. Namun karena masalah jilbab, banyak yang mundur.

Akhirnya, para pemakai jilbab pun difasilitasi di beberapa wilayah. Mereka kini bisa berkarier hingga jabatan sama dengan lainnya.

Berikut cerita soal polwan berjilbab di Inggris:

 

 3.000 Polisi Muslim di London
Di tulisan tahun 2001 itu, BBC merilis data sedikitnya ada satu juta kaum muslim dari total tujuh juta penduduk London. Dari jumlah muslim itu, 3.000 di antaranya menjadi polisi.

Penggunaan hijab bagi para wanita dianggap cukup membantu dalam proses perekrutan. Sebab dalam beberapa kesempatan sebelumnya, ada kandidat potensial yang mundur karena tak bisa menggunakan jilbab.

Selain diberi izin untuk berjilbab pada polisi wanita, kaum pria terutama bagi kaum sikh, boleh menggunakan turban atau penutup kepala saat bertugas.

 sumber | oke77.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/12/03/143759/2431159/10/cerita-menarik-tentang-polwan-berjilbab-di-inggris?991101mainnews


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR