4 Orang dengan Kelainan Langka, Tak Punya Rasa Sakit Meski Tubuhnya Berdarah-darah

4 Orang dengan Kelainan Langka, Tak Punya Rasa Sakit Meski Tubuhnya Berdarah-darah

Rasa sakit adalah sinyal yang menandakan bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh, bisa karena adanya luka luar maupun dalam. Ini merupakan kondisi normal agar si empunya tubuh sadar bahwa sesuatu yang buruk terjadi di tubuhnya. Lantas bagaimana bila seseorang terlahir tanpa rasa sakit?

Itulah yang dialami segelintir orang di dunia. Terlahir dengan Congenital Insensitivity to Pain (CIP), membuat 4 orang ini tak pernah merasakan nyeri dan sakit, bahkan saat tubuhnya berdarah-darah dan patah tulang.

Congenital Insensitivity to Pain atau juga dikenal dengan istilah Hereditary Sensory Neuropathies (HSN) adalah penyakit gangguan atau kemunduran sistem saraf yang mengakibatkan seseorang kehilangan rasa atau sensasi dari luar, terutama di bagian tangan dan kaki.

Penyakit ini sangat komplikasi, bersifat turunan, banyak tipenya dan sangat jarang terjadi. Tapi yang pasti semua tipenya menyebabkan gejala yang hampir sama yaitu kehilangan fungsi saraf sensori dan respons kontrol terhadap sakit dan suhu. Akibatnya, seseorang tidak bisa bergerak secara spontan ketika badannya terkena rangsangan dari luar.

Berikut 4 orang dengan kelainan langka CIP yang tak pernah merasakan rasa sakit semenjak


sumber | oke77.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/11/04/083132/2402814/763/4-orang-dengan-kelainan-langka-tak-punya-rasa-sakit-meski-tubuhnya-berdarah-darah?l992203755


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR