BLACKBERRY Mulai Rumahkan 300 Karyawan

BlackBerry campus di Waterloo, Kanada [foto ilustrasi]
BlackBerry mengalami kerugian besar dari penjualan ponsel pintarnya, BlackBerry Z10. Pada triwulan kedua tahun ini, perusahaan asal Kanada itu dilaporkan telah merugi sebesar US$935 juta, setara Rp17,3 miliar.

Akibat kerugian tersebut, September lalu, BlackBerry mengumumkan akan memecat 4.500 karyawannya di seluruh dunia. Upaya itu dilakukan untuk mengurangi pengeluaran perusahaan sebanyak 50 persen.

Laporan terbaru mengatakan, BlackBerry akan mulai pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan BlackBerry dimulai pada minggu ini. Di tahap awal, PHK akan dimulai di kantor pusatnya di Waterloo, Ontario, Kanada. Sebanyak 300 orang akan dirumahkan.

Selanjutnya, proses PHK akan berlangsung secara bertahap dan menyebar ke seluruh perusahan BlackBerry di dunia. PHK akan dimulai pada triwulan kedua tahun 2013 sampai triwulan pertama tahun 2015.

Salah satu sumber di BlackBerry mengatakan, saat ini perusahaan sedang masa transisi. Perusahaan masih fokus untuk meningkatkan pendapatan dan kembali masuk dalam pertarungan dunia teknologi perangkat bergerak.

"Kami mengakui kerja keras karyawan kami. Atas nama perusahaan, kami pun sulit menyampaikan berita ini," kata sumber tersebut.

Berdasarkan data terakhir, sudah ada sekitar 7.000 karyawan BlackBerry yang dirumahkan sejak 2011 sampai gelombang PHK besar kali ini.


sumber | oke77.blogspot.com | http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/450806-blackberry-mulai-rumahkan-300-karyawan


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR