Tempat Wisata TERDAMAI di Dunia

Islandia (Foto: hdw.eweb4)
POLITIK yang tidak stabil, konflik antarnegara yang panas, membuat negara-negara tujuan wisata seperti Mesir atau Kuba kurang aman dikunjungi. Apa jadinya wisata di tempat yang malah menambah penat bahkan tidak aman?

Namun, masih ada negara-negara lain di dunia dimana Anda bisa menjauh dari konflik tersebut dan bersantai dengan damai. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Expatify:

Islandia

Islandia tidak berbatasan dengan negara lain, kondisi politiknya cukup stabil, dan tidak memiliki musuh di peta politik dunia. Masyarakat Islandia disebut memiliki tingkat kebahagiaan tinggi menurut Global Peace Index. Apabila terjadi konflik internasional, Islandia adalah salah satu negara yang tidak turut serta dalam kemelut.

Finlandia

Finlandia sejak lama dikenal sebagai negara yang menjauh dari konflik-konflik internasional. Negara ini dikenal netral dan selalu menempati 10 ranking teratas pada Global Peace Index. Lokasinya yang berada di utara membuatnya menjadi tempat yang tenang untuk Anda berdamai dan menjauh dari situasi politik panas.

Selandia Baru
Selandia Baru mungkin satu-satunya negara terpencil, namun perkembangannya maju. Ia hanya berbatasan dengan Australia, tidak memiliki masalah dengan negara lain, pemerintahan demokrasinya aman, dan memiliki banyak panorama dimana orang bisa bersembunyi dalam keindahannya. Pada 2009, Selandia Baru menempati ranking pertama di Global Peace Index.

Tuvalu

Terletak terpencil di tengah Micronesia, menjadikan Tuvalu tempat paling terisolasi dan teraman di dunia. Populasi di Tuvalu paling sedikit ketiga di dunia, dan merupakan negara terkecil keempat. Hanya sedikit negara di dunia ini yang seterpencil negara pulau indah satu ini.

Bhutan

Terletak di pelosok Pegunungan Himalaya membuat Bhutan tertutup dari negara lainnya. Bhutan juga memiliki keseimbangan yang baik antara modernisasi dan tradisionalisasi di antara masyarakat dan kebudayaannya. Masyarakatnya yang religius percaya bahwa perdamaian adalah obat bagi segala konflik, dan meskipun terletak di area konflik, Bhutan terlindungi secara geografis karena berada di tengah pegunungan.


sumber | oke77.blogspot.com | http://travel.okezone.com/read/2013/09/21/409/869654/10-tempat-wisata-terdamai-di-dunia-1


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR