Ivan Fadillah Perbolehkan Anak Bikin SIM

Sebagai orangtua yang memiliki dua anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa, suami Venna Melinda, Ivan Fadilla, cukup ketat memberikan peraturan ketika anaknya ingin membawa kendaraan sendiri.

Anak tertuanya, Verrell Bramasta, yang kini sudah berusia 17 tahun sudah diperbolehkan mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Meski sudah bisa mengendarai mobil sendiri, namun, menurut Ivan, anaknya lebih memilih menggunakan supir pribadi ketika bepergian.

"Alhamdulillah dia sekarang sudah 17 tahun. Minggu lalu sudah buat KTP dan sekarang mau bikin SIM dan dia kemana-mana pakai supir. Kalau yang jauh-jauh saya belum izinkan, paling dia nge-gym," ujarnya saat ditemui mengantarkan anaknya periksa di RSPI, Jakarta Selatan, Senin 16 September 2013.

Verrel pun mengakui, meski usianya masih terbilang muda, urusan mengemudikan mobil ia kuasai.  "Aku udah nyetir udah lama yah. Ada zaman saya suka nyetir sendiri, sekarang karena macet saya pakai supir," tambah Verrell.

Ivan mengaku cukup khawatir ketika anaknya berkendara sendiri.  Kejadian yang menimpa putra Ahmad Dhani, AQJ pada Minggu pekan lalu, membuatnya harus meningkatkan pengawasan pada dua anaknya.  "Dan sangat was-was dengan kejadian banyak lalu lintas banyak yang harus di pertimbangkan dan banyak berdoalah," ungkapnya.

Ia pun mengaku cukup lama memberikan izin  pada anaknya untuk membawa mobil sendiri. "Tahap dia boleh bawa mobil panjang yah dan saya ajari dia pakai mobil kopling benar-benar dia harus bisa pakai, baru (mobil) matic kan. Saya suka traveling, saya suka kasih tahu tanda ini jadi mereka tahu rambu-rambu," jelas Ivan


sumber | oke77.blogspot.com


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR