Agar Kulit Tidak Keriput, Ini Dia Perawatan Kulit Ditiap Harinya

images (183×275)Jakarta - Penuaan bisa terdeteksi dari kulit yang berkeriput dan timbulnya flek hitam. Tapi sebenarnya, kerutan bisa diperlambat dengan beberapa cara. Ini dia tipsnya dari Ourvanity.

1. Memperhatikan Asupan Makanan
Elastisitas kulit menurun bisa terjadi karena konsumsi makanan yang kurang sehat. Untuk itu, mulailah untuk diet sehat dengan banyak makan buah dan sayur. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E, seperti jeruk, stroberi, brokoli dan salmon. Kandungan vitamin tersebut dapat mencegah penuaan dini. Selain itu hindari konsumsi gula berlebihan. Menurut Leslie Baumann, dermatologist di Miami Beach, gula dapat merusak kolagen dan elastin (serat yang mendukung kekuatan kulit).


2. Menjaga Kebugaran Tubuh
Sampai saat ini masih banyak orang yang malas untuk berolahraga. Padahal olahraga memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan kulit. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga dapat mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

3. Gaya Hidup Sehat
Rokok menjadi pemicu kerusakan kulit. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mengurangi oksigen ke kulit yang membuat kerusakan, kering dan kerut pada kulit. Selain berhenti merokok, hindari juga minuman beralkohol. Serta mendapatkan tidur lebih dari delapan jam. Saat tidur, jaringan kulit bekerja untuk memperbaiki kondisinya.

4. Moisturizer
Kelembaban kulit sangat perlu dijaga, karena jika kering, maka kulit lebih mudah berkerut. Untuk itu, rajinlah menggunakan moisturizer minimal dua kali sehari. Pilih pelembab yang mengandung kolagen, yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus mengencangkan kulit.

5. Sunblock
Gunakan sunblock setiap kali akan keluar rumah, untuk menangkal paparan sinar matahari yang menjadi penyebab kulit keriput. Gunakan sunblock 15 menit sebelum keluar rumah.






sumber | oke77.blogspot.com |  
http://wolipop.detik.com/read/2013/08/12/070034/2327056/234/perawatan-sehari-hari-agar-kulit-tidak-cepat-keriput?w991100most


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR