Inilah Kolam Renang Terbesar Sejagat..!!!

Hampir semua hotel memiliki kolam renang namun tidak semuanya punya kolam renang terbesar di dunia. Di Resor San Alfonso del Mar, Chili, ada kolam renang paling besar sedunia menurut Guiness World Records.

Bayangkan Anda berenang di kolam seluas 20 hektar, dengan kedalaman yang paling dalam 383 meter. Pasti serasa sedang berada di lautan. Tak heran jika kolam ini dinobatkan sebagai kolam renang paling besar sedunia oleh Guiness World Record, seperti dilihat dari situs resmi Guiness World Record, Selasa (21/5/2013).

Kolam renang ini berada di Resor San Alfonso del Mar yang berada di Kota Algarrobo, Chili. Tepatnya sekitar 100 km dari ibukota Santiago, Chili. Sebagai yang terbesar di dunia, kolam ini membutuhkan 66 juta galon air untuk mengisi penuh seluruh kolam.

Dari mana datangnya sumber air ini? Ternyata dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan jadi airnya takkan terasa asin. Semua teknologi yang digunakan di sini mutakhir, sehingga air akan tetap terlihat biru jernih dan suhunya tetap sama.

Jika dibandingkan dengan kolam olimpiade pada umumunya, kolam ini mencapai 20 kali lipat lebih luas. Anda tak hanya bisa berenang di sini, tapi juga berjemur di atas kasur balon yang mengapung di atas air, atau naik perahu layar yang kecil, juga kayak.

Wisatawan yang berenang juga akan dimanjakan dengan pemandangan pantai selatan Chili yang cantik dan indah. Karena, kolam renang terbesar di dunia ini memang berada di tepian pantai. Tergoda ingin berenang di sini?

             img
             img
                   img
            img

sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/21/123121/2251670/1383/ini-kolam-renang-terbesar-di-dunia-versi-guiness-world-records?991104topnews


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR